Sukses

Di Masa Depan, Kawasaki Ninja Tak Lagi Minum BBM

Sepeda motor listrik Kawasaki ini diduga kuat akan mengisi varian Ninja E2 dan Ninja E2R.

Liputan6.com, Tokyo - Sebagai lini model andalan, Kawasaki tentu berkeinginan untuk mengembangkan Ninja menjadi sepeda motor dengan teknologi terdepan. Pabrikan yang identik dengan warna hijau ini kabarnya berencana membuat Ninja dalam varian elektrik sebagai model Ninja di masa depan.

Melansir laman Visordown, Jumat (13/3/2015), Kawasaki menurut laporan telah mengajukan sedikitnya 10 paten sepeda motor listrik dalam tiga bulan terakhir yang meliputi model sport serta naked dengan rangka teralis. Sinyalemen kuat dari sepeda motor listrik ini pun mengarah ke model Ninja dan akan mengisi varian Ninja E2 dan Ninja E2R.

Dijelaskan, pengajuan paten sepeda motor listrik dari Kawasaki sebenarnya telah terungkap sejak 2012. Namun demikian, Kawasaki baru serius dalam menggarap sepeda motor listriknya dalam beberapa waktu terakhir.

Melalui gambar yang beredar di jagat maya memperlihatkan sketsa motor sport listrik yang memiliki desain rangka yang dapat memuat baterai ukuran besar. Rangka tersebut dirancang agar memudahkan baterai untuk dilepas-pasang.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Lebih lanjut, paten yang diajukan oleh Kawasaki juga mengacu pada desain yang menggabungkan antara kopling dan gigi dengan sistem transmisi yang dijalankan secara hidrolik oleh sebuah pompa oli.

Sistem transmisi ini bekerja dengan menyemburkan pelumas secara otomatis untuk memindahkan posisi gigi. Sama seperti cara kerja transmisi konvensional, pompa oli elektrik ini berjalan ketika pengendara akan menjalankan sepeda motor listrik atau oper gigi.

(ysp/gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.