Sukses

Kecewa, Pemilik Donasikan Renault Duster Jadi Mobil Sampah

Pemilik Renault Duster ini sengaja mendonasikan mobilnya karena kerusakan yang tak kunjung diperbaiki.

Liputan6.com, New Delhi - Belum genap setahun Renault Duster dirilis di India, nyatanya kendaraan dari jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini telah menuai kekecewaan pembeli. Bagaimana tidak, SUV yang diproduksi pabrikan asal Perancis ini mengalami masalah pada sistem kelistrikan dan penyejuk udara sejak pertama kali dibeli.

Hal ini terjadi pada Duster yang dimiliki oleh pria bernama Rajesh Parota. Begitu parahnya cacat produksi yang ada pada Duster tersebut membuat pengusaha asal Rajashtan tersebut terpaksa menginapkan mobilnya hingga 200 hari di pusat perbaikan.

Tak hanya itu saja, setelah menginap lebih dari setengah tahun di bengkel, kerusakan pada mobil milik pengusaha ini ternyata juga tak kunjung diperbaiki secara tuntas. Parota pun menjadi sangat frustasi dengan layanan purna jual Renault yang dianggapnya payah.



Melansir laman Motorbeam, Senin (16/3/2015), Parota pun mengambil keputusan untuk menghibahkan Renault Duster anyar tersebut ke suatu perkampungan yang membutuhkan mobil pengangkut sampah. Pengusaha ini pun melarang Duster yang dihibahkan tersebut jika digunakan untuk yang lain.

Sebagai mobil angkutan sampah, tentu membutuhkan ruang angkut yang cukup lapang. Alhasil, kursi pada baris kedua Renault Duster ini pun dipreteli dan digunakan sebagai bak penampungan sampah.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.