Sukses

Di Bulan Ini, Ban Bridgestone Paling Banyak Dicari Konsumen

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) mengakui bahwa penjualan ban mobil di Indonesia masih terjadi pasang surut.

Liputan6.com, Karawang - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) mengakui bahwa penjualan ban mobil di Indonesia masih terjadi pasang surut.

"Penjualan bulan lalu kurang baik, pertumbuhan market berjalan lambat," ungkap Yasuhiro Ukegawa, Sales and Marketing Director PT BSIN seusai peluncuran Potenza Adrenaline RE003 di Proving Ground (PG) Bridgestone Karawang, Selasa (17/3/2015).

Dijelaskan Ukegawa, penjualan Bridgestone melonjak setiap Desember. Setelah itu pada periode Januari sampai dengan Februari, penjualan pabrikan ban berlogo huruf 'B' di Indonesia mengalami penurunan.

"Penjualan kami pada April sampai Juni kembali meningkat, permintaan konsumen biasanya seperti itu," ungkap Ukegawa.

Untuk tahun ini, Bridgestone pun mencanangkan target penjualan keseluruhan yang meningkat sebesar 5-10 persen dari sebelumnya. Kenaikan target ini, lanjut Ukegawa, karena jumlah permintaan yang makin bertambah.

Adapun PT BSIN telah memiliki lebih dari 44 distributor, 259 jaringan toko resmi, dan lebih dari 1.500 toko yang menjual ban Bridgestone di Indonesia.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini