Sukses

Ban Anyar Bridgestone Indonesia Bidik Pasar Mancanegara

Bridgestone Potenza Adrenalin RE003 yang diproduksi di Indonesia juga diekspor ke mancanegara.

Liputan6.com, Karawang - Potenza Adrenalin RE003 menjadi model terkini yang ditelurkan PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN). Tak hanya dipasarkan di Tanah Air, Potenza Adrenalin RE003 juga akan diekspor ke mancanegara.

"Untuk adrenalin akan diekspor tergantung penjualan ekspor keseluruhan," ujar Yasuhiro Ukegawa, Sales and Marketing Director PT BSIN seusai peluncuran Potenza Adrenaline RE003 di Proving Ground (PG) Bridgestone Karawang, yang ditulis Rabu (18/3/2015).

Dijelaskan Ukegawa, jumlah ban yang di ekspor PT BSIN berjumlah 50 persen dari jumlah produksi, sementara 50 persen sisanya dijual di pasar domestik. Untuk negara tujuan ekspor PT BSIN yaitu Australia, Amerika Serikat, Jepang, serta negara-negara di kawasan Asia dan Timur Tengah.

"Untuk produk di pasar domestik diproduksi di dalam negeri," tegas Ukegawa.

Lebih lanjut, PT BSIN saat ini telah memiliki dua manufaktur di Indonesia yang masing-masing berada di Karawang dan Bekasi.

"Pabrik Bridgestone di Karawang memiliki kapasitas produksi 28 ribu ban perhari, sedangkan pabrik di Bekasi sanggup memproduksi 15 ribu ban per hari" urai Ukegawa.

Ukegawa pun mengungkapkan jika kapasitas produksi pabrik di Bekasi lebih kecil karena ditujukan untuk segmen komersial. Sementara pada pabrik di Karawang ditujukan memproduksi ban untuk mobil penumpang.

"Pabrik Bekasi bukan berarti memiliki kapasitas produksi kecil karena memproduksi ban untuk bus dan truk," tandasnya.

(yps/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.