Sukses

Mesin EcoBoost Sudah Disuntikan ke 5 Juta Mobil Ford

Mesin EcoBoost edisi ke-5 juta telah hadir dalam model Ford Focus.

Liputan6.com, Michigan - Mesin EcoBoost telah menjadi teknologi kunci yang digunakan oleh pabrikan Ford selama beberapa tahun terakhir. Pekan ini, Ford merayakan keberhasilannya memproduksi mobil bermesin EcoBoost yang telah mencapai ke-5 juta unit.

Adapun mobil bermesin EcoBoost edisi ke-5 juta tersebut yaitu Ford Focus berkelir merah. Melansir laman Autoevolution, Rabu (18/3/2015), mobil ini menetas dari manufaktur perakitan Ford di Wayne, Michigan dan mengisi model 2015.

Ford Focus ini dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter EcoBoost dengan output tenaga maksimal sebesar 123 horse power (HP) dengan torsi sebesar 166 Nm.

Teknologi mesin EcoBoost diperkenalkan pertama kali oleh Ford pada 2009 lalu yang disuntikkan pada model Taurus SHO. Ford Taurus ini mengusung mesin V6 berkapasitas 3,5 liter.

Saat ini, keluarga mesin EcoBoost dibangun dalam dua varian yaitu mesin V6 dan mesin empat silinder. Pada mesin V6 hadir dalam pilihan mesin 2,7 dan 3,5 liter. Sementara itu mesin empat silinder EcoBoost terbagi dalam empat tipe yaitu 1,5 liter, 1,6 liter, 2,0 liter, serta 2,3 liter.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.