Sukses

Mengapa Nissan Navara Paling Diburu Konsumen Jakarta?

Vice President Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan, mengakui bahwa Nissan Navara punya kontribusi penting dalam penjualan Nissan.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan bisa dibilang memiliki lineup yang cukup lengkap untuk meladeni persaingan pasar otomotif nasional. Mulai dari kendaraan penumpang seperti hatchback, crossover, SUV hingga model serba bisa seperti pikap ganda Navara.

Dari sejumlah model yang ada, Vice President Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan, mengakui bahwa Nissan Navara punya kontribusi penting dalam penjualan Nissan di Indonesia.

"Menurut saya peran Navara besar. Secara global produk Nissan di segmen double cabin bagus tapi (sayangnya) di Indonesia sendiri yang lebih dikenal seperti produk Ford dan Mitsubishi," katanya saat berbincang dengan wartawan di trek off road Pagedangan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (19/3/2015).

Teddy mengklaim penjualan Navara di tahun lalu mencapai 500 unit. Hal ini tentu cukup memuaskan PT NMI. Menariknya dari total penjualan di tahun lalu, didominasi oleh konsumen yang berasal dari Jakarta.

"Tahun lalu penjualan Navara sekira 500 unit dan paling banyak pembelinya dari Jakarta. Mereka peruntukannya lebih ke lifestyle bukan untuk kebutuhan bisnis," ujarnya.

Sementara itu, PT NMI akan meluncurkan model terbaru dari Nissan Navara pada awal April 2015.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.