Sukses

Daihatsu: New Terios Dibuat Atas Masukan Konsumen

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut pengembangan New Terios dibuat atas masukan dari pengguna Terios di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu New Terios resmi mengaspal di Tanah Air. New Terios kali ini merupakan facelift ketiga setelah pada Oktober 2010 dan Agustus 2013 mendapat pembaharuan model.

"Improvement ini diprakarsai oleh tim R & D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) atas masukan dari pengguna Terios di Indonesia," ujar Tsuneo Itagaki, Senior Executive Director PT ADM saat peluncuran New Terios, Jumat (20/3/2015).

Lebih lanjut, Tsuneo mengungkapkan jika Terios telah terjual lebih dari 150 ribu unit di berbagai kota di Indonesia sejak diperkenalkan pertama kali pada Desember 2006.

"Terios ini juga dibuat di Indonesia sejak pertama kali lahir. Kandungan lokalnya lebih dari 85 persen," tambah Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D ADM.

Dijelaskan Pradipto, New Terios ini banyak memiliki komponen yang sejenis dengan produk yg lain. Untuk mesin dengan kapasitas 1,5 liter pun sama dengan yang digunakan oleh Toyota Avanza.

"New Terios ini yang masih diimpor yaitu komponen mesin dan umumnya transmisi. Karena untuk melokalkan komponen butuh volume yang besar," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini