Sukses

Kombinasi Unik Mobil dan Jalan Raya yang Mampu Bercahaya

Mobil unik produksi Nissan yang mampu glow in the dark, untuk pertama kalinya dikendarai di jalanan yang juga bisa glow in the dark.

Liputan6.com, Oss - Mobil unik produksi Nissan yang mampu glow in the dark, untuk pertama kalinya dikendarai di sebuah jalanan pertama di dunia yang juga bisa "hidup" dikegelapan. Jalanan ini berlokasi di Oss, Belanda. Sebuah video menunjukkan betapa indahnya kombinasi tersebut.

Melansir Carscoops pada Sabtu (21/3/2015), jalan berpendar tersebut didesain oleh Daan Roosegaarde yang tujuan pertamanya adalah untuk membantu pengemudi saat berkendara, terutama dalam gelap.

Jalan yang diberi nama N329 ini memiliki panjang 600 meter. Jalanan itu bisa menimbulkan cahaya berkat cat khusus yang mampu menyerap sinar matahari pada siang hari dan dengan itu mengeluarkan cahaya di malam hari. Karena itu, proyek ini juga membantu penghematan energi dengan tidak memasang lampu-lampu yang biasa digunakan untuk menerangi jalan.

Aksi yang direkam dan dipublikasikan ini, tak pelak, menjadi bahan perbincangan yang hangat. Tidak disangka, hal ini juga ternyata berpengaruh pada penjualan Nissan sendiri. Tercatat, sejak tahun lalu, penjualan mobil unik dari Nissan ini telah meningkat sebesar 313 persen.

Berikut videonya:

 

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini