Sukses

Pabrik Baru Mitsubishi Produksi Tiga Model Ini

Ada tiga model yang diproduksi di pabrik baru ini, yakni Small MPV 7 seater, Pajero Sport dan Colt L300.

Liputan6.com, Cikarang - Pabrik Mitsubishi resmi dibangun dengan acara seremoni peletakkan batu pertama dihadiri oleh Chairman of The Board CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko dan Menteri Perindustrian Saleh Husin di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/3/2015).

Ada tiga model yang diproduksi di pabrik baru ini, yakni Small MPV 7 seater, Pajero Sport dan Colt L300.

"Pabrik baru ini akan mengembangkan dan memproduksi Small MPV 7 seater, Pajero Sport baru dan Colt L300 yang telah populer di Indonesia sejak lama," kata Osamu Masako, Chairman of the board & CEO of Mitsubishi Motors Corporation.

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 30 hektar tersebut akan mempekerjakan 3.000 pekerja. Pabrik dengan nilai investasi sebesar Rp 6 triliun ini akan menjadi basis produksi Mitsubishi terbesar ketiga di dunia setelah Jepang dan Thailand.

Pabrik baru ini mulai beroperasi pada April 2017 dan memproduksi hingga 160 ribu unit per tahun. Di masa mendatang, kapasitas produksi diharapkan mampu mencapai 240 ribu unit per tahun.

Ketiga model tersebut nantinya akan diekspor ke negara-negara di ASEAN seperti Thailand dan Filipina. Mitsubishi juga mempertimbangkan perluasan ekspor hingga Afrika dan Amerika Latin.

Dengan adanya pabrik baru ini, Mitsubishi optimistis penjualannya di Indonesia akan mengalami peningkatan.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini