Sukses

Mazda2 Mesin 1,3 L Lahir di Thailand, Akankah Masuk Indonesia?

Mazda2 bermesin 1.3 liter Skyactiv-G diluncurkan di Bangkok Motor Show 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Mazda2 merupakan salah satu model yang diandalkan oleh Mazda di pasar global. Maka tidak heran jika model ini selalu mendapat perhatian khusus agar konsumen selalu terpikat.

Baru-baru ini, Mazda menghadirkan sesuatu yang baru dari Mazda2 tipe hatchback dan sedan di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Adapun sesuatu yang baru itu adalah menawarkan mesin bensin 1,3 liter Skyactiv-G. Mazda mengklaim, mesin ini bertenaga namun memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik.

Dilansir Autoevolution, Sabtu (28/3/2015) mesin 1.300 cc Skyactiv-G yang diadopsi mampu menghasilkan 90 horse power (hp) dengan torsi puncak 123 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Biasanya, produk yang dipasarkan di Thailand akan hadir di Indonesia. Untuk model yang satu ini, Mazda Motor Indonesia menyebut tidak memiliki rencana untuk menghadirkan model tersebut untuk konsumen dalam negeri.

"Kami tidak ada rencana untuk menghadirkan Mazda2 mesin 1.3 liter. Tidak alasan mendasar, yang pasti kami ingin fokus pada mesin 1,5 liter," Senior Marketing Manager MMI Astrid Ariani Wijana kepada Liputan6.com lewat sambungan telepon.

Sebagai informasi, dari segi desain dan fitur, Mazda2 1.3 liter ini disebut-sebut memiliki kesamaan dengan varian 1.5 liter.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.