Sukses

Top 5 Otomotif: Bis Mewah Bak Hotel Berbintang

Artikel yang mengupas daftar bus mewah yang menyediakan fasilitas layaknya hotel bintang lima sukses menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengupas daftar bus mewah yang menyediakan fasilitas layaknya hotel bintang lima sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, informasi mengenai mobil tercepat di dunia yang dibuang hingga jalan tol terpanjang tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa 31 Maret:

1. Bus Mewah Bak Hotel Berbintang Ini Ada di Indonesia

Untuk menikmati atau menyaksikan deretan bus mewah dengan interior bak hotel berbintang tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Bus-bus mewah seperti ini ternyata juga ada di Indonesia.

Adapun bus-bus mewah ini dimiliki oleh operator bus pariwisata di Indonesia. Untuk memberi kenyamanan penggunanya selama perjalanan, interior bus didesain sedemikian rupa dengan fasilitas layaknya hotel berbintang.

2. Cuma di Rusia, Mobil Tercepat Dunia Dibuang Pemiliknya

 Lagi-lagi tersiar kabar mobil yang dibuang oleh pemiliknya. Tak tanggung-tanggung, kali ini yang menjadi korbannya adalah Bugatti Veyron.

Melansir laman Autoevolution, Selasa (31/3/2015), beredar foto yang memperlihatkan sosok Bugatti Veyron yang teronggok  pada sebuah pelataran parkir di Moscow. Hal ini pun pun sontak menimbulkan perdebatan dan spekulasi pada forum-forum di jagat maya.

Kondisi Bugatti Veyron ini pun cukup memprihatinkan. Selain terdapat penyok pada buritan sebelah kanan, mobil ini juga sangat kotor akibat debu yang menempel.

3. Keunggulan Toyota Alphard di Mata Para Selebriti

Sejak kemunculan pertama tahun 2002 di Jepang, Toyota Alphard memang memiliki kesan yang sangat mewah, premium, dan menawan. Demi menjaga citra eksklusif, Toyota bahkan sengaja tidak mengeluarkan banyak versi Alphard.

Tercatat, mobil yang masuk kategori MVP ini baru hadir dalam dua generasi di Tanah Air, yakni generasi pertama Alphard G dan V tahun 2002 hingga 2007 dan generasi kedua Alphard X tahun 2008 - saat ini.

4. Mobil Tiongkok ala Range Rover Dilego Rp 50 Juta

Di ranah otomotif, Tiongkok tak cuma terkenal sebagai pasar terbesar di dunia tapi juga tempat lahirnya mobil-mobil tiruan. Ya, sudah tak terhitung jumlahnya berbagai pabrikan rumahan yang mampu menjiplak mobil-mobil dengan nama besar.

Kali ini, giliran Yuelang X1 EV menjadi sorotan para pengunjung pameran Shandong EV Expo di Tiongkok. Betapa tidak, mobil hadir dengan sejumlah ciri khas mobil tangguh asal Inggris, Land Rover. Demikian dilansir dari Carnewschina, Selasa (31/3/2015).

5. Rusia Berambisi Bangun Jalan Tol London - New York

Sebuah mimpi besar dicetuskan oleh Presiden Russian Railways, Vladimir Yakunin. Ia ingin membangun suatu jaringan jalan bebas hambatan sepanjang 19.955 kilometer yang menghubungkan London dengan New York.

Jalan lintas benua ini akan dibangun melewati Moscow yang menjadi Ibu Kota negara Russia. Melansir laman Worldcarfans, Selasa (31/3/2015), jalan ini juga sekaligus mengggunakan beberapa jalan utama yang sebelumnya telah ada di Eropa serta membangun jaringan jalan baru sepanjang 88 kilometer dari Rusia ke Alaska.

"Proyek ini jarus berubah menjadi zona masa depan dunia dan harus berbasis teknologi unggulan," ujar Yakunin.

Tak hanya membangun jalan bebas hambatan, Yakunin pun menginginkan jaringan jalan yang akan dibangun juga mencakup jalur kereta api berkecapatan tinggi yang menghubungkan Asia dengan Eropa. Adapun pelaksanaan mega proyek ini akan dilakukan oleh Trans-Eurasian Belt Development (TEPR).

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.