Sukses

Di Jepang, Sedan Premium Audi Dibekali Alat Penanak Nasi

Insinyur Audi memodifikasi sandaran tangan di kursi belakang dengan tambahan ruang untuk rice cooker atau penanak nasi.

Liputan6.com, Tokyo - Sebagai salah satu pabrikan kelas atas dunia, Audi berusaha menghadirkan mobil-mobil premium dengan segudang fitur yang dapat memenuhi segala kebutuhan konsumennya di berbagai penjuru dunia. Bahkan, demi konsumennya di Jepang, Audi pun rela menawarkan lini premiumnya yaitu A8 dengan fitur Rice Cooker.

Rice cooker atau alat penanak nasi ini sengaja dihadirkan di Jepang karena kebiasaan masyarakatnya yang gemar memakan onigiri atau ramen. Rice cooker ini diharapkan dapat membuat cita rasa makanan khas Jepang tersebut tetap terjaga.

Melansir laman Autoevolution, Kamis, (2/4/2015), fitur tak biasa ini memang sengaja dirancang oleh para insinyur Jerman yang berkolaborasi dengan insinyur Jepang. Insinyur Audi memodifikasi sandaran tangan di kursi belakang dengan tambahan ruang untuk rice cooker atau penanak nasi.

Interior Audi A8 pun menggunakan pembungkus jok beraksen hijau yang dikombinasikan dengan warna krem layaknya restoran tradisional Jepang. Tak luput, kursi belakang sedan premium Audi ini pun juga menyediakan seperangkat alat-alat makan seperti cangkir teh, piring, dan mangkok.

Dijelaskan, pabrikan berlogo empat cincin ini berjanji menyediakan pasokan beras premium seumur hidup bagi para pembeli A8 unik ini. Pembeli A8 juga akan mendapat centong kayu eksklusif berlogo Audi yang dapat dipergunakan untuk mengambil nasi.

Namun begitu, segala fitur yang ada tersebut tidaklah nyata. Keunikan yang ada pada A8 ini hanyalah gurauan yang dipersiapkan Audi untuk konsumen Jepang dalam menyambut April Mop kemarin.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini