Sukses

Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Anyar Tembus 25 Km/l?

Konsumsi BBM Suzuki Ertiga saat ini sanggup mencapai 20,77 km/l.

Liputan6.com, New Delhi - Kabar mengenai penyegaran pada Suzuki Ertiga semakin kencang berhembus. Sosok Ertiga terbaru tanpa kamuflase juga telah banyak beredar di jagat maya.

Tak hanya mendapat sejumlah perubahan pada tampilan eksterior serta penambahan fitur, Ertiga terbaru bakal menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Melansir laman Motorbeam, Selasa (7/4/2015), konsumsi BBM pada Ertiga terbaru mencapai 25,2 km/l.

Adapun efisiensi konsumsi BBM pada Ertiga berasal dari mesin diesel berkubikasi 1,3 liter DDiS. Dijelaskan, konsumsi BBM Suzuki Ertiga saat ini sanggup mencapai 20,77 km/l.

Menurut laporan, konsumsi BBM Ertiga diesel ini juga menjadi yang paling irit diantara kendaraan Low MPV lainnya yang dipasarkan di India. Bahkan konsumsi BBM Ertiga terbaru sanggup mengalahkan Honda Mobilio yang mencapai 24,2 km/l.

Pihak Maruti Suzuki selaku produsen Ertiga sebelumnya mengonfirmasi akan merilis MPV ini pada Juni 2015. Suzuki Ertiga terbaru akan ditawarkan dalam dua opsi dapur pacu yakni mesin bensin 1,4 liter K-Series dan mesin diesel 1,3 liter DDiS.

MPV ini juga kabarnya akan dibekali sistem transmisi Automated Manual Transmission (AMT) serta beberapa fitur penunjang diantaranya keyless entry, push button start, serta spion luar yang dapat dilipat secara otomatis menggunakan sistem elektrik.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.