Sukses

Ini Untungnya Modifikasi Stiker

Selain harganya dinilai lebih terjangkau,modifikasi menggunakan stiker dinilai memiliki sejumlah keuntungan.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia modifikasi Indonesia saat ini terus berkembang. Ragam gaya modifikasi diaplikasikan demi sang tunggangan tampil beda dan bergaya.

Belakangan, tren modifikasi stiker seperti mewabah di sini. Selain harganya dinilai lebih terjangkau dibanding dengan cara pengecatan, modifikasi menggunakan stiker memiliki sejumlah keuntungan.

"Keuntungannya pertama, kalau rusak mudah diperbaiki. Kedua, bila bosan bisa gonta-ganti tanpa mengganti bodi," kata Agus Wicaksono, punggawa Witjax Modizigner yang merupakan rumah modifikasi spesialis stiker kepada liputan6.com.

Salah satu spesialisasi yang dilakoni Witjax selain cutting sticker adalah chrome body spray. Untuk jenis modifikasi seperti ini perawatannya juga tidak sulit.

"Sama seperti cat, pelapisan bodi dengan plastik ini tidak perlu perawatan khusus. Asal jangan terlalu lama dijemur panas matahari akan awet. Dicuci steam menggunakan air bertekanan juga tidak masalah," jelasnya.

">Ninja Modifikasi
 
Karena sifat stiker dianggap tidak awet, rumah modifikasi yang berlokasi di Jalan Hasyim Ashari, Komplek TU, Cipondoh, Tangerang, Banten tersebut berikan garansi seumur hidup.

Lama pengerjaan stiker untuk satu motor tidaklah lama, tergantung desain. Modifikator yang juga freestyler ini menyebut prosesnya memakan waktu satu hari. Konsumen yang datang ke workshop-nya merupakan pecinta modifikasi maupun penggiat kontes modifikasi. Mereka tidak hanya berasal dari wilayah Jabodetabek, tetapi juga dari berbagai daerah di Tanah Air.

"Cukup jauh, ada yang dari Bali, Sulawesi, Minahasa dan Kalimantan,"

"Kalau dari daerah sistem order-nya macam-macam, ada yang kirim body, ada juga yang kirim motornya. Malah pernah ada yang minta belikan motornya di sini juga. Paling sering, motor baru turun dari dealer langsung dikirim ke tempat saya," ujar pria berkacamata ini.

Lalu bagaimana dengan harganya? Bapak anak satu ini mengatakan, modifikasi yang dikerjakan disesuaikan dengan kemampuan finansial pelanggan.

"Mulai dari Rp 300 ribu hingga jutaan Rupiah. Kami juga menyediakan paket senilai Rp 25 juta untuk chrome body spray seluruh tubuh," pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini