Sukses

Ini 3 Gaya Dasar yang Mesti Dikuasai Freestyler Pemula

Untuk bisa melakukan freestyle, ternyata ada beberapa hal mendasar yang perlu diketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Atraksi menggunakan sepeda motor atau biasa disebut freestyle tengah digandrungi anak muda Tanah Air. Maka tidak heran jika freestyle seakan menjadi tren baru bagi anak muda masa kini.

Di awal-awal kemunculannya, kebanyakan freestyler menggunakan motor bebek ataupun skutik sebagai alat beratraksi. Namun kini banyak freestyler yang naik kelas dengan menggunakan motor sport.

Untuk bisa melakukan freestyle, ternyata ada beberapa hal mendasar yang perlu diketahui. Selain kendaraan yang digunakan telah dimodifikasi sesuai kebutuhan, freestyler pendatang baru wajib mengkuasai tiga gaya dasar.

"Untuk pemula ada tiga gaya dasar yang harus dikuasai, yakni Wheelie, Stoppie dan Burn Out," terang Agus Wicaksono, freestyler asal Tangerang, Banten, kepada liputan6.com baru, baru-baru ini.

Pria yang akrab disapa Witjax tersebut menjelaskan, trik wheelie merupakan mengangkat roda depan menggunakan traksi dan keseimbangan. Sementara stoppie mengangkat roda belakang menggunakan rem depan. "Kalau Burn out itu memutar roda belakang sampai mengeluarkan asap,"  kata Witjax.

"Dari tiga gaya tersebut nantinya bisa dikembangkan trik-trik lebih banyak lagi dan lebih ekstrim." pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini