Sukses

Ban Khusus Touring dari Michelin Hentak Pasar Nasional

Produsen ban asal Prancis meluncurkan Michelin Pilot Road 4 yang menyasar pemotor sport touring.

Liputan6.com, Jakarta - PT Michelin Indonesia berupaya memperkaya lini produknya untuk memenuhi kebutuhan pasar roda dua nasional. Kali ini, produsen ban asal Prancis meluncurkan Michelin Pilot Road 4 yang menyasar pemotor sport touring.

"Ini bukan ban balap tetapi ban sport touring. 100 persen bukan untuk track (lintasan balap). Ban ini diperuntukkan bagi motor 650 cc ke atas, tapi di Indonesia bisa digunakan untuk motor 250 cc," terang Country of Sales & Marketing 2 Wheels Division Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng di Hangover Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2015).

Produsen ban asal Prancis meluncurkan Michelin Pilot Road 4 yang menyasar pemotor sport touring.

Dijelaskan, ban depan dan belakang Pilot Road 4 menggunakan kompon yang berbeda. Untuk ban depan, bagian pinggirnya mengaplikasikan 30 persen kompon medium dan 40 persen kompon soft di bagian tengahnya. Sementara ban belakang, sisi samping menggunakan 40 persen kompon medium dan 30 persen kompon hard di bagian tengah.

Berdasarkan hasil tes internal dari lembaga independen, Decra Test Center, pada 2013,  menunjukkan bahwa Michelin Pilot Roal 4 dapat menghentikan lanjut kendaraan lebih cepat 24 persen di jalan licin dan 17 persen di jalan basah dibandingkan ban merek lain.

Adapun, Michelin Pilot Road 4 tersedia berbagai macam ukuran mulai dari 120-60 sampai 190-50 ring 17. Untuk jaringan penjualannya, terdapat 500 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.