Sukses

Herbie, Sekuel Film Khas VW Kodok

Film Herbie menggambarkan kisah hubungan seseorang dengan VW Kodok kesayangan.

Liputan6.com, Wolfsburg - Sebagai salah satu mobil ikonik di dunia, VW Beetle atau yang juga dikenal sebagai VW Kodok pun terkenal dengan desainnya yang unik dan membulat. Karena bentuknya yang khas tersebut membuat banyak orang jatuh hati hingga kemudian diangkat dalam sebuah film.

Adapun film yang begitu lekat dengan VW Beetle adalah Herbie. Sekuel pertama dari film Herbie dirilis pada 1968 yang berjudul The Love Bug sampai sekuel terakhir yang berjudul Fully Reloaded yang dirilis 2005.

Kemunculan VW Beetle dalam sekuel pertama Herbie tersebut hadir dalam warna krem dengan corak garis kombinasi antara merah-putih-biru yang melintang mulai dari kap depan hingga buritan. Tak luput, Beetle ini juga menggunakan dengan nomor balap 53.

Dalam film hasil garapan Disney tersebut menceritakan VW Beetle lansiran 1963 yang mampu berjalan sendiri.  Mobil ini dimiliki oleh pembalap bernama Jim Douglas.

Uniknya, VW Kodok milik Jim ini diberi nama Herbie oleh sahabat Jim bernama Tennessee Steinmetz karena teringat wajah pamannya yang seorang petinju profesional bernama Herb yang memiliki hidung seperti kap VW Beetle.

Karena memiliki kemampuan yang tak lazim itulah, VW Beetle tersebut lantas diikutsertakan pada suatu ajang balap. Bahkan, Beetle ini selalu mencetak hasil cemerlang sehingga membawanya sebagai mobil yang disegani dalam suatu ajang balap.

Dalam sekuel keduanya yang berjudul Herbie Rides Again ini menceritakan ketika Herbie berusaha menyelamatkan rumah milik bibi Tennessee Steinmetz. Rumah ini sejatinya adalah bekas kantor pemadam kebakaran dan akan dibeli oleh pengembang real estate bernama Alonzo Hawk untuk dijadikan pusat perbelanjaan.

Tentu saja, Jim tidak bisa tinggal diam melihat rumah dari bibi sahabatnya itu digusur pengembang. Begitu eratnya hubungan antara Jim dan Herbie, keduanya pun berkolaborasi berusaha melawan Hawk dengan berbagai cara yang unik.

Sebagai pasangan sahabat sejati, Jim bersama Herbie berpetualang ke berbagai penjuru dunia seperti Monte Carlo, Monako, hingga menyebrang ke benua Amerika dengan mengunjungi Meksiko. Hubungan keduanya yang sangat erat menggambarkan kedekatan antara pemilik dengan VW Kodok kesayangan yang kerap bepergian bersama ke tempat yang jauh.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini