Sukses

Oli Mobil Federal Diklaim Bikin Irit BBM

Federal Mobil Lubricants dirancang untuk menghadapi medan berkendara di perkotaan dengan kondisi macet, padat, dan berdebu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Federal Karyatama (FKT) meluncurkan produk terbarunya Federal Mobil Lubricants yang memiliki Anti Heat Technology dengan formula pelumas terkini Activepolymer, di Senayan, Minggu (12/4).

Formula Anti Heat Technology dengan Activepolymer bekerja aktif melumasi hingga ke mesin bagian yang bekerja paling berat, mengurangi terjadinya gesekan pada komponen mesin, membebaskan mesin dari kerak sisa pembakaran, suhu mesin lebih stabil, suara mesin lebih halus, dan tarikan lebih enteng.

Dengan formula terbaru ini membuat Federal Mobil Lubricants memberikan tiga keunggulan yang mampu memenuhi solusi persoalan terbanyak tentang performa mesin yaitu membuat temperatur mesin lebih stabil, performa daya tahan mesin lebih baik sehingga daya tempuh bisa lebih jauh dan bahan bakar lebih efisien.

Sales & Marketing Director Federal Mobil dari PT Federal Karyatama, Rudi Hartono Husada mengungkapkan Federal Mobil Lubricants dirancang untuk menghadapi medan berkendara di perkotaan dengan kondisi macet, padat, dan berdebu yang berpotensi menimbulkan panas berlebih pada mesin.

"Dengan kondisi tersebut membuat mesin mobil bekerja lebih berat sehingga berisiko lebih cepat rusak. Tiga kondisi inilah yang membuat Federal Mobil membuat riset dan formula untuk menjawab tantangan yang ada," kata Rudidalam konferensi pers Grand Launching Federal Mobil Lubricants.

Federal Mobil Lubricants memiliki dua varian, yaitu Federal Mobil Rextron 5W-30 dan Federal Mobil Rextron 10W-40. Kedua produk sama-sama Fully Synthetic dan tersedia dalam kemasan 1 liter serta 4 liter.

Namun dalam penggunaanya, Rextron 5W-30 dianjurkan untuk mesin mobil dengan tahun produksi 2012 sampai yang terbaru (2014/2015). Sedangkan Federal Mobil Rextron 10W-40 dianjurkan untuk tahun 2005 hingga 2012.

Federal Mobil Lubricants dapat digunakan untuk semua jenis kendaraan roda 4 bermesin bensin seperti LCGC, compact SUV, City Car, MPV, dan mobil penumpang jenis lainnya yang beredar saat ini.

Presiden Direktur Federal Mobil dari PT. Federal Karyatama, Patrick Adhiatmadja mengatakan, PT FKT merupakan bagian dari MPM grup, salah satu perusahaan consumer automotive yang berkembang pesat di Indonesia. Selama lebih dari 26 tahun FKT selalu memegang teguh komitmen untuk menghadirkan inovasi dan mengaplikasikan tehnologi terkini pada pelumas yang dihasilkan.

"Pesatnya pertumbuhan kendaraan roda 4 di tanah air, mendorong FKT menghadirkan inovasi terbaru pelumas khusus mobil dengan brand Federal Mobil Lubricants," kata Patrick Adhiatmadja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.