Sukses

Blar, Fiat 500 Dijejali Mesin V8 Ferrari

Rumah desain Lazzarini melucuti mesin bawaan Fiat 500 dan mempersenjatai dengan dapur pacu 458 Italia.

Liputan6.com, Roma - Fiat 500 menjadi city car yang menawarkan desain imut dan pengendalian lincah. Namun, apa jadinya jika mobil mungil asal Turin ini dijejali mesin V8 milik Ferrari?

Tentu akan sangat mencengangkan, hal inilah yang dilakukan oleh rumah desain sekaligus modifikator; Lazzarini. Rumah desain yang juga berbasis di Italia tersebut melucuti mesin bawaan Fiat 500 dan mempersenjatai dengan dapur pacu 458 Italia.

Melansir laman Jalopnik, Selasa (14/4/2015), mesin berkapasitas 4,5 liter tersebut tak lagi berada pada kompartemen depan melainkan harus berpindah ke bagian belakang mobil. Untuk itu, seluruh jok belakang pun dipereteli dan ruang penumpang berubah fungsi menjadi ruang mesin.

Foto: Jalopnik

Tak hanya menyuntikkan mesin milik si Kuda Jingkrak, Lazzarini turut membekali si mungil 500 dengan girboks berikut suspensi belakang milik 458 Italia.

Foto: Jalopnik

Untuk mengakomodir seperangkat jantung penggerak si kuda jingkrak, Lazzarini merombak ukuran mobil dengan menambah wheelbase dari aslinya yang hanya 230 cm menjadi 265 cm untuk menyelaraskan sistem transmisi. Tak luput, trek mobil pun berubah total dengan 35 cm lebih lebar pada bagian belakang serta 25 cm lebih melar di bagian muka.

Dijelaskan, modifikasi ini menghabiskan biaya hampir mencapai US$ 550 ribu atau sekira Rp 7,14 miliar. Ongkos modifikasi ini turut mengilhami modifikator untuk menamai garapannya sebagai 550 Italia.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini