Sukses

MPV Indonesia Jadi Jawara di Thailand

Toyota Avanza berhasil membukukan penjualan sebanyak 4.181 unit.

Liputan6.com, Bangkok - Kendaraan berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) buatan Indonesia tak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Rupanya, MPV asal Indonesia juga sanggup merajai penjualan di negara tetangga.

Sepanjang 2014, penjualan kendaraan keseluruhan di Thailand yang berhasil dihimpun ASEAN Automotive Federation mencapai 881.832 unit. Melansir laman Thephuketnews, Selasa (14/4/2015), Toyota Avanza dengan angka 4.181 unit atau hanya 0,47 persen dari total penjualan keseluruhan di Thailand.

Angka tersebut menjadikan MPV yang diproduksi di Tanah Air sukses menjadi pemuncak MPV terlaris di Thailand. Meskipun berhasil menguasai segmen Mini MPV, Toyota Avanza harus bersaing ketat dengan dua model di posisi di bawahnya yang dikuasai Honda melalui Freed dan Mobilio.

>> Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

-- Duet Honda

Di posisi kedua penjualan segmen Mini MPV Thailand diduduki oleh Honda Freed. MPV dengan kapasitas lima kursi penumpang ini sukses mencetak angka yang tak terpaut jauh dari Toyota Avanza yakni sebanyak 3.251 unit.

Hadir sebagai pendatang baru, Mobilio pun sanggup menggebrak pasar Mini MPV Thailand. Sepanjang 2014 lalu, Mobilio mencetak penjualan sebanyak 3.101 unit dan membuatnya bertengger di posisi ketiga penjualan terbanyak di segmen Mini MPV Thailand.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini