Sukses

Fans Bikin Honda Civic Type R Tampil Gahar

Beberapa kelompok pecinta Honda Civic membuat versi Civic Type R sendiri.

Liputan6.com, New York - Di ajang New York Auto Show beberapa waktu yang lalu, Honda memamerkan mobil konsep Honda Civic berwarna hijau. Jika direalisasikan, maka mobil tersebut akan menjadi generasi ke-10 Honda Civic.

Dalam gelaran itu, Honda menjanjikan mobil ini akan diproduksi massal untuk pasar Amerika Utara, meskipun belum jelas kapan dan seperti apa bentuknya. Karena itu, beberapa kelompok pecinta mobil membuat versi mereka sendiri.

Misalnya, Wild-Speed.com membuat bentuk Civic versi mereka sendiri dan diposting ke forum CivicX.com. Melansir Autoblog pada Kamis (16/4/2015), kelompok tersebut memastikan bahwa Civic Type R kurang lebih mirip dengan hatchback dua pintu.

Civic Type R hasil karya kelompok tersebut tidak berwarna hijau terang lagi. Aero kit yang agresif serta quad knalpot dengan posisi di tengah membuatnya terlihat sangat garang.

Honda Civic Type R buatan penggemar tampil dengan sangat garang (Foto: Civicx).

Tak pelak, desain ini mendapat pujian dari banyak orang. Dalam kolom komentar di laman CivicX misalnya, akun bernama Martyr mengatakan bahwa "tampilannya spektakuler. Tampak luar biasa dalam bentuk coupe. Ini terlihat seperti mobil nyata."

Sementara itu, akun bernama Backstrom mengatakan, "Tidak diragukan lagi Type R akan tampil dan terlihat mengagumkan, tapi sekarang aku takut harganya akan sangat mahal."

Kabarnya, Type R akan segera diluncurkan di akhir tahun ini. Honda juga menjanjikan bahwa Type R akan menjadi model pertama yang menggunakan mesin baru berkapasitas 1.5 liter VTEC Turbo Earth.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.