Sukses

Mobil Asal Polandia Ini "Haram" Masuk Jalan Umum

Arrinera Hussarya didukung mesin V8 berkapasitas 6,2 liter buatan General Motors.

Liputan6.com, Warsawa - Pabrikan otomotif asal Polandia, Arrinera, akhirnya secara resmi merilis Hussarya di Poznan. Supercar baru ini hadir dengan peningkatan performa mesin.

Dilansir dari Carscops, Kamis (16/4/2015), Hussarya merupakan supercar pertama asal Polandia yang hanya diperbolehkan dipacu di lintasan balap. Dengan kata lain, mobil ini "haram" dikendarai di jalanan umum.

Dijelaskan, Hussarya mengusung perubahan yang cukup dominan di sektor estetika. Mobil mengemas spoiler belakang berukuran besar, knalpot dengan model double muffler, body kit pada bumper depan, juga velg baru.

Adapun, Arrinera membekali Hussarya mesin V8 berkapasitas 6,2 liter buatan General Motors. Di atas kertas, mesin ini mampu menyemburkan tenaga 650 Tk dengan torsi 818 Nm.

Untuk urusan performa, supercar ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan puncak 340 km/jam.

Di pasaran, Arrinera Hussarya dapat bersaing dengan McLaren 650S maupun Porsche 911 Turbo S. Perlu dana 200 ribu euro atau sekira Rp 2,74 miliar untuk membawa pulang supercar Polandia ini.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini