Sukses

Apa Istimewanya Mobil Rp 1,2 M Pembawa Delegasi KAA?

Agen Pemegang Merek (APM) mobil mewah akan meminjamkan tak kurang dari 42 unit Mercedes E 400 AMG, lantas apa istimewanya?

Liputan6.com, Jakarta - PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) mengonfirmasi telah memberikan dukungan pada Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 19-24 April di Jakarta dan Bandung. Agen Pemegang Merek (APM) mobil mewah itu pun akan meminjamkan tak kurang dari 42 unit Mercedes E 400 AMG. Lantas apa istimewanya tunggangan untuk 37 kepala negara tersebut?

Bisa dibilang, sedan mewah berlabel AMG ini hadir dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap. Di mana, mobil memiliki fitur PRE-Safe, active bonnet reversible, attention assist, alarm tekanan ban, ESP, acceleration skid control, dan airbags.

Ada pula active parking assist untuk memudahkan memarkirkan kendaraan dengan posisi pararel dan iKeyless-Go untuk membuka dan menutup pintu secara otomatis.

Mercedes E 400 AMG memiliki panjang 4.879 mm, lebar 1.854 mm, dan tinggi 1.477 mm dengan jarak sumbu roda 2.874 mm. Untuk ruang pacu, sedan ini mengandalkan mesin V6 3,0 liter biturbo yang menyebutkan tenaga 328 Tk dan torsi 480 Nm.

Di atas kertas, E 400 AMG diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan puncak 250 km/jam.

Seperti mobil-mobil Mercedes-Benz pada umumnya, E 400 AMG juga memiliki emblem pabrikan pada bagian tengah grill depan. Di sektor buritan, mobil ini mengaplikasikan dua knalpot. Untuk meningkatkan visibiltas berkendara saat jalan gelap, Mercedes-Benz turut menerapkan lampu utama adaptif serta  berbasis LED yang menyatu dengan DRL.

Nah untuk memberikan kenyamanan selama berkendara, E 400 AMG juga memiliki pemutar DVD yang diintegrasikan pada dua monitor dengan bentang 20,3 inci. Untuk audio-nya, menggunkaan Harman Kardon Logic 7 Surround Sound System, 9 kanal amplifier, 2 kanal booster 610 watt, dan 14 speaker.

"Mercedes-Benz Indonesia bangga dapat mewakili Indonesia dengan kendaraan-kendaraan berteknologi tinggi dari segi keselamatan, keamanan dan kenyamanan, pun diproduksi dan dirakit oleh tangan-tangan orang Indonesia yang berkualitas internasional," kata Deputy Director, Corporate Communication & External Affairs (CCEA) PT MBI Elvera N. Makki. Untuk harga, mobil dibanderol Rp 1,269 miliar.

(gst/sts)

Baca juga:
Mobil Rp 1,2 M Siap Jemput 37 Kepala Negara Peserta KAA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini