Sukses

GT Radial Luncurkan Ban Khusus SUV

PT Gajah Tunggal Tbk meluncurkan produk terbaru, GT Radial Savero SUV

Liputan6.com, Tangerang - PT Gajah Tunggal Tbk meluncurkan produk terbaru, GT Radial Savero SUV, di Summarecon Digital Center, Serpong, Tangerang, Jumat (17/4/2015).

Sebagaimana namanya, ban baru ini diciptakan khusus untuk mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dan Crossover. Hal ini merujuk kepada semakin banyaknya pabrikan otomotif yang menghadirkan jenis mobil tersebut.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama kurun waktu antara 2010 hingga 2014, total pertumbuhan penjualan SUV meningkat hingga 61 persen. Pada tahun lalu, penjualan SUV sendiri mencapai 131.624 unit.

GT Radial Savero SUV hadir dengan 5 ukuran rim. Ukuran tersebut terdiri dari 15, 16, 17, 18, dan 20 inci. Dari 5 ukuran velg tersebut, terdapat 33 ukuran yang berbeda.

GT Radial Savero SUV mengadopsi teknologi kompon dan desain terkini, handal dalam performa dan manuver, penggunaan bahan bakar yang lebih ekonomis, meredam kebisingan dengan mengacu ke standar Eropa (EU labelling).

Dengan adanya produk baru ini, PT Gajah Tunggal Tbk menargetkan jumlah penjualan yang lebih tinggi dari tahun lalu.

"Target tahun ini 35 persen lebih tinggi dari tahun lalu. Kalau tahun lalu penjualan kami sekira 290 ribu ban. Tahun ini berarti targetnya 350-360 ribuan," terang Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk saat peluncuran.

Untuk harga, GT Radial Savero SUV ukuran ring 15 dibanderol Rp 830 ribu, sedangkan ukuran 20 dihargai Rp 1,89 juta.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini