Sukses

Adu Irit All New Mazda2 Lintasi 3 Pulau

Acara bertajuk All New Mazda2 E-halt Challenge "One Tank for Three Island" ini melibatkan 14 jurnalis dengan 7 unit all new Mazda2.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali menantang jurnalis dalam sebuah lomba adu irit BBM yang berlangsung 21-24 April 2015. Jika pada acara sebelumnya menggunakan Mazda CX-5, kali ini mobil yang diuji kemampuan konsumsi bahan bakarnya adalah all new Mazda2.

Acara bertajuk All New Mazda2 E-halt Challenge, "One Tank for Three Island" ini melibatkan 14 jurnalis dengan 7 unit all new Mazda2 tipe R dan GT yang seluruhnya bertransmisi otomatis.

Adapun rute adu irit yang akan dilalui melintasi tiga pulau, yakni Jawa, Bali, dan Lombok. Garis start di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Akpol Semarang, Jawa Tengah. Untuk menyentuh garis finish di Lombok diperkirakan jarak tempuhnya mencapai 900 km.

Dwi Parileksono, PR Expert MMI mengatakan dalam proses adu irit ini, tangki bensin setiap unit yang digunakan akan diisi Pertamax secara penuh, atau sebanyak 44 liter. Peserta dengan jarak tempuh paling jauh atau sampai bensin di tangki habis dan mesin tidak bisa hidup akan dinyatakan sebagai pemenang.

"Lewat ajang ini kami ingin mempublikasikan konsumsi bbm all new Mazda2 lewat satu tangkinya. Sampai sekarang, ini merupakan cara terbaik untuk mengukur penggunaan bbm," katanya saat briefing All New Mazda2 Ehalt Challenge di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Fedi itu menambahkan, selain ingin mengetahui seberapa iritnya all new Mazda2, ajang ini ditujukan untuk memperkenalkan kembali teknologi SkyActiv kepada khalayak luas.

"Masih banyak orang yang belum memahami makna dari Skyactiv itu sendiri. Jadi lewat acara ini kami akan sampaikan lebih mendalam informasi mengenai teknologi Skyactiv," pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.