Sukses

Begini Jadinya Kalau Mobil BMW Disetir Pakai Remote

BMW Seri 7 terbaru dapat dikendalikan melalui remote control. Teknologi ini sangat berguna agar bisa parkir di tempat sempit.

Liputan6.com, Munchen - BMW mengumumkan bahwa model Seri 7 terbaru akan menjadi mobil pertama yang dapat diparkir menggunakan kunci fob, tanpa harus ada orang yang ada di belakang kemudi. Pengumumam ini dirilis BMW dalam situs resmi mereka.

Melansir Gizmodo pada Kamis (23/4/2015), fitur baru BMW ini memungkinkan pengemudi menggunakan kunci fob layaknya remote control. Meskipun pernah ada penyedia komponen yang membuat teknologi serupa, BMW lah pabrikan otomotif pertama yang membuatnya.

Fitur baru ini terungkap melalui video yang dirilis BMW. Dalam video singkat tersebut, BMW menjelaskan beberapa fitur bertekonolgi tinggi pada Seri 7 mereka, yang mana salah satunya adalah parkir dengan remote control.

Fitur ini dikendalikan sepenuhnya melalui kunci fob yang dilengkapi oleh layar LCD. Tekknologi ini pertama kali diluncurkan sebagai edisi terbatas pada mobil sport i8 hybrid. "Remote control ini dapat mengoperasikan banyak fungsi," kata BMW.

Bukan hanya itu, ke depan, BMW Seri 7 juga akan dilengkapi dengan kontrol gerakan dan layar sentuh di dalam kabin. Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk mengontrol radio dan fungsi dasar telepon hanya dengan menggerakkan tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini