Sukses

Didandani Begini, Sosok VW Kodok Berubah Jadi Sangar

Modifikasi bernama Alpera TULPAR ini tetap mempertahankan garis-garis bergaya klasik namun dengan sentuhan modern.

Liputan6.com, Wolfsburg - Kreativitas yang dilakukan oleh A.Deniz Özbarli dari rumah modifikasi Alpera Motors patut diacungi jempol. Ia mendesain VW Beetle dalam versi hardcore alias  cadas.

Melansir laman Worldcarfans, Senin (27/4/2015) , dalam menuangkan imajinasinya, ia menggunakan basis dari VW kodok produksi 1974. Sosok mobil dua pintu yang imut dan lucu disulap modifikator tersebut menjadi berotot dan garang.

Dijelaskan, modifikasi bernama Alpera TULPAR ini tetap mempertahankan garis-garis bergaya klasik namun dengan sentuhan modern. Adapun kaki-kaki pada sang kodok menggunakan sistem monokok dengan panel bodi berbahan serat karbon.

Lebih lanjut, Özbarli desain virtual ciptaannya tersebut akan didukung mesin boxer twin-turbo. Dapur pacu milik Alpera TULPAR sanggup menyemburkan tenaga hingga 500 Tk.

Sayangnya, desain hardcore ini belum tentu terrealisasikan oleh pabrikan. Namun demikian, VW telah mengonfirmasi sedang mempersiapkan generasi terbaru Beetle yang dibangun dari platform MQB.

Adapun generasi anyar Beetle akan memiliki desain emosional. Pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman ini akan menawarkan Beetle dalam varian hibrida atau bahkan penggerak listrik.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.