Sukses

Honda Bulldog Siap Melesat

Dalam gelaran Osaka Motorcycle, Honda pamerkan motor konsep bernama Bulldog.

Liputan6.com, Jakarta Honda untuk pertama kalinya memamerkan motor konsep yang terlihat sangat kuat di gelaran Osaka Motorcycle yang tahun ini memasuki usia yang ke-31. Motor tersebut diberi nama Bulldog.

Melansir Motorcruze pada Selasa (28/4/2015), nama yang cukup aneh ini sengaja dibuat Honda untuk menciptakan tren baru saat liburan menggunakan sepeda motor. Ide di balik desain motor konsep ini adalah agar penggunanya dapat menikmati liburan, khususnya di luar ruangan.

Dalam hal desain, motor ini memang terlihat seperti bulldog dengan kursi yang rendah (730 mm), lebar ban 15 inci serta lampu depan ganda. Desain mobil ini dijanjikan akan memikat siapapun yang menyukai motor kuat.

Bulldog dilengkapi dengan mesin 400 cc liquid cooled 4-stroke yang cukup kuat dan gearbox enam percepatan. Mesin ini membuatnya nyaman untuk ditunggangi baik di daerah pedesaan ataupun perkotaan.

Karena khusus untuk lliburan outdoor, motor ini juga dilengkapi dengan aksesoris seperti ruang penyimpanan di sisi tangki bahan bakar. Aksesoris ini dapat digunakan untuk menyimpan tenda untuk berkemah.

Sampai saat ini, belum jelas apakah Honda akan memasukkan motor konsep ini ke dalam produksi. Salah satu motor konsep lain yang belum juga jelas nasibnya adalah Honda SF 150 yang juga dipamerkan di ajang yang sama.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.