Sukses

Yamaha MT-09 Mulai Diburu Konsumen

Yamaha MT-09 dikabarkan sudah mulai dipesan oleh sejumlah pelanggan meski belum diluncurkan secara resmi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show 2014, Yamaha MT-09 cukup menyita perhatian para pecinta roda dua. Kini naked bike asal Jepang tersebut dikabarkan sudah mulai dipesan oleh sejumlah pelanggan.

"MT-09 sudah ada yang pesan 4 unit. Tapi saya tidak tahu sudah didistribusikan atau belum," kata Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, peluncuran secara resmi motor berkapasitas 850 cc ini sendiri kabarnya akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi. Ada yang menyebut motor ini akan diluncurkan saat gelaran Jakarta Fair 2015 yang berlangsung akhir bulan ini.

Menyoal harga, Masykur enggan merinci secara gamblang. Namun jika dibanding harga perkenalan saat IMoS tahun lalu, ia memperkirakan harganya akan berada sedikit di atasnya. Hal ini terjadi karena nilai mata uang rupiah yang terus melemah atas dolar Amerika Serikat.

"Harga di Imos Rp 250 juta tapi seiring dolar naik harga akan disesuaikan kembali. Diharapkan tidak jauh dari harga IMOS. Ya di bawah Rp 300 juta." pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.