Sukses

Jutawan Tiongkok Terpaksa Jual Koenigsegg untuk Servis LaFerrari

Biaya perbaikan yang dibutuhkan untuk memperbaiki supercar ini sangat mahal.

Liputan6.com, Beijing - Seorang jutawan Tiongkok bernama Qin Fen alias King (raja) dilaporkan akan menjual Koenigsegg Agera R miliknya dalam waktu dekat.

Menurut bocoran salah seorang pekerjanya, King memilih akan menjual mobilnya di Beijing, bukan di Shanghai yang menjadi domisilinya. Alasannya, di Beijing tidak banyak orang yang mengenalinya sehingga tidak menarik perhatian orang-orang yang tidak diinginkan.

King ternyata juga merupakan pemilik dari Ferrari LaFerrari yang mengalami kecelakaan di penghujung April lalu. Saat itu, LaFerrari milik King dikemudikan oleh seorang remaja mengalami insiden di jalanan Kota Beijing.

Kecelakaan kembali menimpa Ferrari LaFerrari. Kali ini, pengemudinya yang masih remaja terlihat bengong atas apa yang baru dialaminya (Foto: Carcrushing)

Kabarnya uang penjualan hypercar asal Swedia ini akan digunakan untuk perbaikan Ferrari LaFerrari. Rupanya, biaya perbaikan yang dibutuhkan untuk memperbaiki supercar ini sangat mahal hingga membuat jutawan tersebut terpaksa menjual salah satu koleksinya.

Melansir laman Carnewschina, Senin (11/5/2015), Agera R milik Qin akan dilepas dengan harga mencapai US$ 4,83 juta atau sekitar Rp 63,5 miliar. Sementara itu, nilai kerusakan pada supercar berlogo kuda jingkrak tersebut sangat besar dan ditaksir mencapai US$ 2,41 juta atau sekitar Rp 31,6 miliar.

Dijelaskan, angka tersebut bahkan dapat digunakan untuk membeli baru sepasang Ferrari LaFerrari. Terlebih, Koeniggsegg Agera R milik Qin Fen dilabur dengan warna yang dipesan secara khusus.

Baru-baru ini, kecelakaan mobil sport kembali menimpa Ferrari LaFerrari dengan pengemudinya yang baru beranjak remaja (Foto: Carcrushing).

Adapun Agera R milik King ini dibuat dengan aksen khusus yang mencirikan dirinya seperti logo 'King' pada sandaran kepala. Mobil ini menggunakan cat putih dengan garis bergaya balap berwarna hitam-biru. Garis-garis ini pun juga menjadi aksen warna pada interior yang meliputi dashboard dan jok Agera R.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.