Sukses

Toyota Prado Anyar Pakai Mesin Hilux

Toyota akan merilis Prado pada Agustus mendatang.

Liputan6.com, Canberra - Toyota diam-diam  dalam waktu dekat bakal merilis penyegaran untuk SUV premiumnya, Prado. SUV ini dikabarkan bakal debut perdana di Australia.

Melansir laman Motoring, Selasa (12/5/2015), menurut bocoran salah satu sumber menyebutkan jika Toyota akan merilis Prado pada Agustus mendatang. Dipilihnya Negeri Kanguru sebagai lokasi debut Prado karena SUV ini menjadi yang terlaris di negara tersebut.

Adapun fokus pada penyegaran Prado kali ini ditujukan lebih kepada sisi teknologi informasi. Dijelaskan, Toyota telah menyiapkan peranti satelit navigasi GXL serta sistem peringatan lalu lintas Kakadu sebagai fitur standar kendaraan.

Toyota akan merevisi seluruh jantung penggerak yang digunakan pada Prado. Adapun dapur pacu SUV ini akan didukung mesin 2,8 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan seperti milik Hilux terbaru.

Di pasaran, Toyota Prado siap menjadi penantang Ford Everest yang sama-sama bermain di segmen SUV tujuh kursi penumpang.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini