Sukses

Honda Kalahkan Bajaj di India

Motor Honda menduduki daftar pertama sebagai motor paling terpercaya di India berdasarkan survey dari Economic Times.

Liputan6.com, Mumbai - Motor Honda menduduki peringkat pertama sebagai motor paling terpercaya di India berdasarkan survey dari Economic Times. Survey ini dilakukan di kota-kota besar seperti  Mumbai, Delhi, Kolkata, Ahmedabad dan Chennai. Kelompok usia yang mengikuti survei adalah 15 - 26 tahun.

Melansir Gaadikey, Senin (18/5/2015), peserta survey diminta untuk menilai merek motor dari skala 1-10. Hasilnya, Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) menduduki peringkat pertama. Sementara di posisi kedua dan ketiga ada merek Hero dan Yamaha dari 42 merek yang terdaftar.

Sementara merek kenamaan lain seperti Harley-Davidson berada diposisi keenam. Merek-merek lain seperti Vespa, Suzuki, dan Kawasaki juga masuk dalam sepuluh besar, masing-masing berada di posisi kelima, ketujuh, dan kesepuluh. Sementara merek lokal Bajaj, menempati posisi keempat.

Lineup motor Honda di India cukup beragam, dari mulai motor matic hingga bebek. Beberapa motor Honda di India adalah Honda Activa, Honda CB, Honda CBR, dan Honda Dream. Adapun matic Activa menjadi model yang paling banyak diminati dengan 177 ribu unit terjual di bulan Februari 2015.

Di Indonesia. Honda menjadi merek dengan penjualan motor terbanyak tahun lalu. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, Honda Beat FI menempati posisi pertama dengan total penjualan mencapai 2.062.745 unit. Adapun empat model Honda lain juga masuk ke dalam sepuluh motor terlaris tahun lalu.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.