Sukses

Livery MotoGP Lebih Mahal Karena Ada Lapisan Emasnya, Benarkah?

Lapisan emas tersebut terdapat pada emblem.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Selain merilis versi standar, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga merilis sepeda motor dengan livery Movistar Yamaha MotoGP. Livery ini pun ditawarkan dengan harga sedikit lebih tinggi ketimbang livery standar.

"Kenapa mahal, karena harus bayar royalti dan itu tidak murah," ungkap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM usai peluncuran Yamaha new V-Ixion Advance yang ditulis Kamis (21/5/2015).

Selain itu, Masykur juga menjelaskan jika pada livery Movistar Yamaha MotoGP ini juga menggunakan warna khusus. Warna ini sendiri tidak terdapat pada model lain.

Bahkan yang mengejutkan adalah, PT YIMM juga menggunakan lapisan emas khusus pada livery ini. "Di emblem ada lapisan emasnya," ujar Masykur tanpa menjelaskan detailnya.

Adapun YIMM menawarkan MX King 150 bercorak Movistar Yamaha MotoGP seharga Rp 19,25 juta, sedangkan untuk New V-Ixion Advance dengan corak senada dihargai Rp 24,65 juta. Harga ini lebih tinggi masing-masing sebesar Rp 300 ribu dan Rp 400 ribu dari varian standar.

Kedua model dengan corak balap tersebut juga hanya diproduksi secara terbatas. Untuk New V-Ixion Advance sebanyak 18 ribu unit dan MX King 150 sebanyak 9.500 unit.

(ysp/ian)

*Jangan lewatkan sajian video otomotif kami melalui Program Otopedia dengan episode-episode berikut:
- Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)
- Otopedia: Jajal Ferrari F430 Competizione di Sirkuit Sentul
- Otopedia: Modifikasi Wajib Sebelum Ferrari Mengaspal di Sirkuit
- Otopedia: Lebih Dekat dengan All New Mazda2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.