Sukses

Pakai Alat Ini, Mobil Anda Bisa Dikendalikan via Smartphone

No Doubt membuat pemilik mobil mengendalikan mobilnya dari jarak jauh menggunakan aplikasi yang dijalankan menggunakan ponsel pintar.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 jadi ajang industri otomotif untuk unjuk gigi. Selain pabrikan, banyak produsen akesoris lain turut hadir mempromosikan produknya. Salah satunya adalah aksesori keamanan mobil, No Doubt Smart Control.

Tidak berbeda jauh dengan teknologi sistem keamanan lain, No Doubt mampu membuat pemilik mobil mengendalikan mobilnya dari jarak jauh menggunakan sebuh perangat lunak yang dijalankan menggunakan ponsel pintar.

Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan penggunanya mengetahui jika mobilnya berusaha dicuri. Misalnya, jika pintu mobil dibuka secara ilegal atau aliran listrik diputus, maka aplikasi No Doubt akan langsung memberitahukan pengguna.

"Teknologi ini langsung terhubung dengan smarphone via aplikasi No Doubt," kata salah satu wiraniaga kepada awak Liputan6.com, Senin (1/6/2015). "Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store dengan membayar biaya bulanan," lanjutnya.

Selain itu, fitur lainnya yang tersedia pada teknologi ini di antaranya adalah location report, speed limiter, hingga anti hi-jacking. "Total ada 50 fitur di teknologi ini," jelas wiraniaga tersebut.

Untuk urusan harga, teknologi yang nantinya diinstalasi di bawah dashboard ini dibanderol dengan harga Rp 6 juta. Tetapi, khusus di event Jakarta Fair 2015 ini, No Doubt didiskon menjadi Rp 4 juta serta gratis pemasangan dan undian langsung.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.