Sukses

VW Kodok Klasik Generasi Terakhir Dijual Rp 13 M, Minat?

Beberapa unit VW Beetle klasik generasi terakhir dibanderol US$ 1 juta atau sekira Rp 13 miliar.

Liputan6.com, Wolfsburg - VW Beetle atau yang juga dikenal dengan VW Kodok dibuat untuk memenuhi kebutuhan alat transportasi murah. Tetapi, beberapa unitnya saat ini ditawarkan dengan harga lebih dari US$ 1 juta di pabrik VW di Wolfsburg, Jerman.

Apa yang membuat VW Kodok ini dihargai 'selangit'? Ternyata, sebagaimana yang dikutip dari Carscoops pada Rabu (3/6/2015), mobil yang dinamakan Última Edición ini adalah salah satu unit yang terakhir dibuat sebelum produksi VW Kodok dihentikan pada 2003.

Selain itu, VW Kodok ini juga baru dipakai sejauh 120 Km. Mobil ini menawarkan kesempatan calon pembeli untuk mendapatkan sensasi mengendarai VW Kodok asli, bukan modifikasi ataupun restorasi sebagaimana yang sering dijual.

Meskipun dibanderol dengan harga sangat mahal, Volkswagen yakin bahwa mobil ini akan tetap laku. Keyakinan ini bukan tanpa sebab, mengingat banyak penggemar VW sangat fanatik dan rela mengeluarkan berapapun untuk mobil ini.

Untuk diketahui, VW Kodok pertama kali diproduksi pada 1936 atas permintaan Adolf Hitler dan berhenti diproduksi pada 2003. Kemudian, pabrikan Bavarian ini menetaskan generasi terbaru dengan embel-embel 'new' di depan merek Beetle.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.