Sukses

New Honda Accord Diperkuat 3 Fitur Keselamatan Baru

Model baru ini telah diperkaya dengan fitur-fitur keamanan terbaru untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan new Accord untuk pasar nasional. Model baru ini telah diperkaya dengan fitur-fitur keamanan terbaru untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Setidaknya ada tiga fitur tambahan yang tersemat pada new Accord, yakni Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), dan Lane Keeping Assist System (LKAS).

Fitur Adaptive Cruise Control (ACC) bisa secara otomatis mengatur akselerasi atau deselerasi tanpa menginjak pedal demi mempertahankan jarak aman. Fitur ini bekerja melalui millimeter wave radar yang diletakan pada bagian depan mobil tepatnya dibalik emblem huruf 'H'.

Sementara fitur Collision Mitigation Braking System (CMBS) akan memberikan peringatan secara bertahap ketika sistem mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan di depannya. Adapun peringatan yang muncul berupa audio visual, mengencangkan seatbelt serta mengaktifkan rem secara bertahap agar benturan terhindarkan.

Sedangkan fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) dapat memberikan suara dan menambah torsi kemudi untuk membantu mengendalikan kendaraan ke jalur semula. Fitur ini bekerja berkat Monocular Camera yang berada di balik spion tengah.

Dari segi tampilan dan dimensi tidak ada yang berubah dengan model sebelumnya. Namun dan adanya fitur-fitur ini membuat Accord menjadi lebih mewah dan berkelas.

"Honda Accord merupakan sebuah legendaris di seluruh dunia yang telah identik dengan kemewahan, prestige dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi," papar Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida, Rabu (3/6/2015).

Dengan sederet tambahan fitur ini, harga new Accord menjadi Rp 650 juta On the Road Jakarta atau naik sekira Rp 67 juta. Ada empat pilihan warna yang disodorkan, yakni Steel Metallic, White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic dan Crystal Black Pearl.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini