Sukses

Pecah Rekor, Ganti Ban Kurang dari Satu Menit

Sebuah tim berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam mengganti ban mobil. Ini tercatat dalam Guinness World Record.

Liputan6.com, Berlin - Seberapa cepat Anda atau bengkel yang biasa Anda datangi bisa mengganti ban? Lima menit? Atau sepuluh menit? Jika ya, mungkin Anda kaget seberapa cepat orang-orang ini mengganti empat buah ban.

Tim asal Jerman yang terdiri dari empat mekanik ini berhasil mencatatkan diri pada Guinness World Record sebagai tim tercepat yang mengganti empat ban pada hatchback Ford Focus dalam waktu kurang dari satu menit.

Tepatnya, sebagaimana yang dikutip dari Roadandtrack pada Jumat (5/6/2015), tim membutuhkan watku hanya 59,62 detik. Hebatnya, mereka tidak menggunakan peralatan listrik apapun, mereka hanya mengandalkan tangan dan alat-alat standar saja.

Tim ini disponsori oleh pemasok suku cadang mobil bernama Kfzteile24. Adapun rekor sebelumnya memerlukan waktu 1 menit 23,85 detik. Selisih waktu yang sangat jauh dibanding rekor yang baru saja terpecahkan.

"Selamat kepada tim yang berhasil memecahkan rekor. Itu adalah performa yang hebat, yang menunjukkan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dengan latihan dan kemauan yang kuat," demikian tulis Eva Norroy, Guinness World Record Adjudicator. 

Mau lihat bagaimana rekor ini terpecahkan? Berikut videonya:

 

(rio/ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.