Sukses

Di Antara 3 Skutik Honda, Mana yang Paling Irit BBM?

Untuk urusan efisiensi bahan bakar, peserta touring berhasil menorehkan konsumsi BBM terhemat saat melakukan perjalan dari Probolinggi-Jembe

Liputan6.com, Mataram - Touring bertajuk Honda Smart Adventure menjadi ajang pembuktian tiga skutik terlaris Honda. Perjalanan yang menempuh jarak 2.860 kilometer ini tak hanya menguji performa tapi juga membuktikan seberapa efisien Honda Scoopy, Vario, dan BeAT.

Ya, untuk urusan efisiensi bahan bakar, peserta touring berhasil menorehkan konsumsi BBM terhemat saat melakukan perjalan dari Probolinggo-Jember.

Empat dari enam varian skutik Honda yaitu Scoopy eSP, BeAT Pop, Vario 110, dan Vario 125 mencetak konsumsi BBM lebih dari 70 km/liter di jalur tersebut.

Hasil konsumsi bahan bakar skutik Honda

"Jalan di sana (Probolinggo-Jember) lebih lurus dan rata, jadi enak untuk jalan konstan," jelas Judhi Goutama, Senior Manager Brand Activation Department PT Astra Honda Motor AHM, yang ditulis Selasa (9/6/2015).

Papar Judhi, kecepatan rata-rata peserta ketika melewati rute Probolinggo-Jember adalah 70-80 km/jam.

Honda Smart Adventure melintasi tujuh provinsi. Kegiatan ini diikuti oleh 156 riders dari 50 komunitas pengguna skutik Honda. Adapun, acara ini diselenggarakan untuk mengangkat pariwisata Indonesia baik dari keragaman budaya atau keindahan alam serta kuliner khas tiap kota yang dilintasi.

(ysp/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini