Sukses

Hilang 40 Tahun, Mobil Ini Kembali ke Pemiliknya

Terry Dietrich, seorang akuntan berusia 62 tahun, akhirnya melihat lagi mobil masa remajanya yang hilang karena dicuri 40 tahun yang lalu.

Liputan6.com, Duluth - Terry Dietrich, seorang akuntan berusia 62 tahun asal Duluth, Georgia, akhirnya melihat lagi mobil masa remajanya yang hilang karena dicuri 40 tahun yang lalu.

Corvette Stingray lansiran 1972 tersebut sudah dianggap Dietrich sebagai cinta pertamanya. Karena itu, ia senang bukan main saat diberi tahu jika mobil tersebut masih ada dan dapat diambil kembali.

Penemuan kembali mobil tersebut, sebagaimana laporan Bloomberg, Rabu (10/6/2015), dimungkinkan berkat kerja sama antara perusahaan asuransi Allstate Corp, pejabat pemerintah, serta dealer mobil.

Awalnya, seorang dealer mobil bekas asal North Carolina bernama Gary Greene membeli mobil dari seorang perempuan tua pada 2014 seharga US$ 10 ribu. Saat kelengkapan mobil diperiksa, ditemukan ketidaksesuaian antara dokumen dari fisik mobil.

Greene pun curiga dan melaporkannya pada pihak kepolisian. Melalui proses pencarian yang cukup memakan waktu, ditemukan dealer asli Corvette itu. Untungnya, data pembeli masih disimpan, dan ditemukanlah nama Terry Dietrich.

Bukan hanya Dietrich, pihak dealer pun bingung dengan kejadian ini. "Dalam sejarah dealer kami, setidaknya selama 80 tahun ke belakang, tidak pernah ada kasus seperti ini," kata Justin Herndon, humas dealer.

Dengan kembalinya mobil kesayangannya, Dietrich berjanji tidak akan pernah membiarkan hilang kembali. "Saya ingin mengembalikan mobil itu, saya ingin membawanya kembali menjadi bagian hidup saja," tutup Dietrich.

(rio/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.