Sukses

Demi Privasi, Kalangan Elit Pakai Mobil Mewah Lapis Baja

Sudah banyak perusahaan yang bersedia membuat mobil mewah dengan pelapis baja sebagai fitur keamanan.

Liputan6.com, California Kalangan selebriti dunia dan pejabat tinggi kini tidak perlu takut diculik atau menjadi korban tindak kejahatan selama perjalanan. Sebab, kini sudah banyak perusahaan yang bersedia membuat mobil mewah dengan pelapis baja sebagai fitur keamanan penumpang.

Dari data International Armoring Corporation, setiap tahunnya diproduksi sekira 25 ribu kendaraan lapis baja baru. Jumlahnya terus meningkat 10 persen tiap tahun. Dengan demikian berarti setengah dari total penjualan mobil mewah telah menggunakan pelapis berdasarkan berita yang dilansir CNN, Rabu (10/6/2015).

Tentu saja, mobil mewah yang menggunakan pelapis baja tidak serta merta berwujud kendaraan militer yang hanya mengedepankan fungsionalitas. Para pemilik mobil mewah lapis baja tetap meminta segudang fitur mahal yang membuatnya semakin nyaman selama perjalanan. Fitur tersebut antara lain tv layar datar, kursi pijat, serta kamera night vision.

"Jika klien ingin kulit jok dari jenis tertentu, peranti elektronik, atau sistem komunikasi dan bahkan coffe maker, maka kami akan mengakomodir permintaan tersebut," ujar Trent Kimball, CEO di Texas Armoring.

Penyedia kendaraan lapis baja asal Jerman, Alpha Armouring menambahkan jika tren pengguna saat ini kebanyakan berasal dari orang kaya atau superstar. Kedua kalangan ini memenuhi 40 persen dari total pemesanan. Pihaknya mengungkapkan jika terjadi pergeseran pengguna kendaraan lapis baja karena beberapa tahun lalu konsumen mobil anti peluru masih didominasi oleh kalangan pejabat pemerintah atau dari kedutaan.

(ysp/sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini