Sukses

Beli Porsche Ini Bisa Dapat Pahala dan Liburan Gratis

Porsche Divisi Asia Pasifik akan melelang satu unit Porsche 919 Hibrida untuk kegiatan amal. Pemenang dapat hadiah jalan-jalan ke Singapura.

Liputan6.com, Le Mans - Porsche Divisi Asia Pasifik akan melelang satu unit Porsche 919 Hibrida untuk kegiatan amal. Uang hasil lelang nantinya akan disumbangkan ke SportCares, sebuah organisasi amal yang membantu penyandang disabilitas.

Tetapi, mobil balap yang akan dilelang ini bukanlah mobil sungguhan melainkan hanya sebuah replika dengan skala 1:1. Mobil ini adalah satu di antara 13 unit replika yang dibuat Porsche pada 2012 hingga 2013.

Mengutip Motorauthority, Jumat (12/6/2015), replika ini sangat jarang ditampilkan ke publik, apalagi diperjualbelikan. Maka, Porsche 919 ini adalah pengecualian. "Sasis pada mobil ini sangat jarang diizinkan meninggalkan pabrik, tetapi salah satunya akan tersedia untuk dijual," kata juru bicara Porsche.

Lelang terbuka bagi pembeli di seluruh dunia melalui situs eBay. Lelang dimulai pada 8 Juni dan akan berakhir pada 14 Juni, persis sebelum gelaran 24 Hours of Le Mans.

Nantinya, pemenang lelang yang memenuhi syarat akan mendapat potongan berupa pengiriman unit gratis. Bukan hanya itu, ia juga akan mendapatkan hadiah liburan gratis ke Singapura selama dua hari dan menginap di hotel bintang 5.

Di laman lelang, Porsche balap yang dibanderol dengan harga dasar US$ 7.370 ini sudah mencapai angka penawaran US$ 10.100 atau sekira Rp 134 juta. Sampai saat ini, sudah terdapat delapan penawar.

Untuk diketahui, model asli 919 Hibrida memulai debut di 24 Hours of Le Mans pada tahun lalu. Sayangnya, mereka hanya berhasil menempati posisi ke-11 di akhir kompetisi. Di gelaran tahun ini, Porsche 919 akan kembali digunakan oleh tiga pembalap.

(rio/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini