Sukses

Ini 'Daleman' Honda Civic Generasi Terbaru

Beberapa spy shot Honda civic terbaru sudah beberapa kali beredar. Kali ini, spy shot menunjukkan bagian dalam atau kabin mobil ini.

Liputan6.com, Tokyo - Beberapa spy shot Honda civic terbaru sudah beberapa kali beredar. Kali ini, spy shot menunjukkan bagian interior, khususnya dashboard mobil ini.

Spy shot tersebut menunjukkan sebagian besar dashboard ditutupi oleh semacam handuk berwarna warni. Meskipun begitu, beberapa bagian sedikit terbuka.

Melansir Worldcarfans, Jumat (12/6/2015), tata letak dua tingkat dashboard Civic generasi anyar ini tampaknya dihilangkan. Konfigurasi menjadi lebih sederhana dan terlihat lebih 'bersih'.

Dijelaskan pula bahwa dashoard dalam model ini lebih rendah dengan layar untuk kontrol sistem infotainment yang relatif lebih kecil. Sementara itu, di bawah climate buttons nampaknya akan menjadi area penyimpanan yang besar.

Pada dashboard ini juga terdapat three-spoke multi-function steering wheel baru dengan fitur panggilan tersembunyi. Di depan roda kemudi juga tersedia cup holder yang dapat digunakan untuk menampung minuman saat berkendara.

Dashboard Honda Civic anyar (Foto: Worldcarfans).

Adapun dalam hal eksterior, prototipe ini sepenuhnya disamarkan. Tetapi, berdasarkan desain paten yang bocor sebelumnya, desain eksterior mobil ini lebih ramping. Fascia lebih agresif serta gril atas yang dilengkapi dengan krom tebal. 

Sebelumnya, Honda telah mengumumkan bahwa mereka akan merombak Civic menjadi model global dan akan menggunakan mesin iVTEC Turbo 4 silinder 1,5-liter dan dipasangkan dengan transmisi manual short-shifting.

(rio/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.