Sukses

BMW Bikin Moge Khusus Peselancar

Moge ini sendiri dibangun dengan basis R nineT yang didesain minimalis.

Liputan6.com, Munich - BMW Motorrad selaku divisi sepeda motor BMW baru saja memperkenalkan suatu konsep motor gede (moge), Path 22. Nama Path 22 sendiri diambil dari tempat surfing terbaik di Eropa.

Melansir Leftlanenews, Selasa (16/6/2015), Path 22 merupakan moge bergaya scrambler yang pertama kalinya dirancang untuk para petualang yang doyan selancar. Moge ini dibangun dengan basis R nineT yang didesain minimalis dengan sentuhan livery garapan Ornamental Conifer.

Dijelaskan, Path 22 dirancang dengan kustomisasi khusus melalui grill pelindung pada headlamp, ban dengan kembang menonjol, suspensi long-travel serta dudukan papan seluncur yang berada di sebelah kanan sepeda motor. Dudukan selancar ini dibuat dari alumunium yang dibungkus kulit dan mampu menampung dua bilah papan.

Meskipun pabrikan belum menjelaskan spesifikasi teknis, banyak orang menebak jika jeroan mesin pada Path 22 bakal serupa dengan R nineT.

Adapun R nineT mengusung mesin flat-twin engine berkapasitas 1,2 liter berpendingin udara yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. Daya maksimal yang dihasilkan dapur pacu moge ini mencapai 110 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi 119,3 Nm pada 6.000 rpm.

Sayangnya, masih belum jelas masa depan dari Path 22 ini. Model ini bisa jadi hanya menjadi studi desain BMW Motorrad atau akan dikembangkan oleh pabrikan menjadi model produksi sepeda motor bergaya scrambler.

(ysp/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini