Sukses

Mobil Bekas Toyota Nilainya Paling Tinggi?

Toyota Motor Corp berhasil mendapat penghargaan Best Retained Value atau nilai residu terbaik dari situs otomotif Edmunds.

Liputan6.com, California - Toyota Motor Corp berhasil mendapat penghargaan Best Retained Value atau nilai residu terbaik dari situs otomotif Edmunds yang berbasis di Santa Monica, California, Amerika Serikat (AS).

Melansir Automotive News pada Jumat (18/6/2015), penghargaan ini diberikan karena merek Toyota memiliki nilai residu tertinggi setelah lima tahun dibanding dengan rata-rata harga transaksi saat masih berstatus baru. Nilai residu sendiri artinya nilai sisa suatu barang yang sudah habis umur masa ekonomisnya.

Toyota memenangkan divisi non-luxury dengan sisa nilai setelah lima tahun sebesar 52,4 persen. Artinya, rata-rata mobil bekas Toyota yang usianya mencapai 5 tahun harganya setara dengan 52,4 persen harga mobil baru.

Bahkan, beberapa model seperti Tacoma dan Jeep Wrangler nilai residunya dapat mencapai lebih dari 60 persen. Sementara Tacoma nilai residunya mencapai 64,5 persen, sedangkan Jeep Wrangler mencapai 62,4 persen.

"Pembeli mobil yang pintar yang cenderung menjual mobilnya kurang dari lima tahun harus mulai mempertimbangkan nilai residu ini sebelum melakukan pembelian mobil baru," kata Carroll Lachnit, Edmunds.com Consumer Advice Editor.

(rio/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.