Sukses

Antena Norak Mercy Kepergok di Jerman

Mercedes-Benz S-Class baru-baru ini terlihat di sebuah jalanan umum dengan antena Light Detection and Ranging (Lidar) di atapnya

Liputan6.com, Berlin - Mercedes-Benz S-Class baru-baru ini terlihat di sebuah jalanan umum dengan antena Light Detection and Ranging (Lidar) di atapnya. Mobil tersebut menjadi tanda bahwa Mercy bekerja keras untuk membangun mobil otonomos.

Dilaporkan Worldcarfans, Jumat (19/6/2015), mobil Mercy dengan antena Lidar di atapnya ini terlihat di salah satu jalanan kota Jerman. Sebelumnya, mobil serupa juga terlihat berada di jalanan Irlandia.

Adapun Lidar adalah salah satu teknologi yang dikembangkan Mercedes-Benz untuk menyempurnakan mobil otonomos. Lidar adalah salah satu pilihan teknologi yang akan disematkan pada mobil otonomos untuk 'membaca' kondisi jalanan.

Menurut Ralf Herrtwich, head of Mercedes autonomous driving team, Lidar merupakan teknologi yang sangat baik untuk disematkan pada mobil otonomos. Meskipun, katanya, ada tantangan tersendiri dari teknologi ini, misalnya, bentuk yang tidak menarik.

Herrtwich menambahkan, selama ini mobil otonomos yang dikembangkan Mercedes sudah cukup baik, meskipun tidak menggunakan teknologi Lidar sekalipun. Beberapa uji coba, misalnya, berhasil membuktikan mobil otonomos buatan Mercy sampai ke tujuan tanpa kecelakaan sedikitpun.

Untuk diketahui, pabrikan mobil mewah asal Jerman ini berencana akan merilis all new E-Class dengan kemampuan otonomos pada awal tahun depan.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini