Sukses

Aksi Demonstrasi Obama di Rusia Manfaatkan Porsche Carrerra

Mobil sport Jerman tersebut dicoreti sebagai media untuk menuangkan kata-kata hujatan.

Liputan6.com, Moscow - Aksi demonstrasi biasanya dilakukan dengan membentangkan poster atau spanduk di lokasi yang strategis untuk menarik perhatian pengguna jalan. Namun, hal berbeda dilakukan Anatoly Frolov, salah seorang warga Moscow, Rusia.

Biasanya, aksi coret mobil dilakukan dengan memanfaatkan mobil yang sudah berkarat dan tidak lagi digunakan. Namun kali ini, Frolov memanfaatkan Porsche 911 Carrera miliknya untuk demonstrasi memprotes kebijakan yang dilakukan oleh presiden Amerika Serikat, Barrack Obama.

Melansir Carbuzz, Selasa (23/6/2015), Frolov kesal terhadap Obama yang memberi sanksi kepada Rusia atas apa yang telah terjadi di Ukraina. Mobil sport  tersebut dimanfaatkan sebagai media untuk menuangkan kata-kata hujatan.

Sekujur mobil berkelir hitam ini tak luput dari coretan. Pada salah satu sisinya tertulis hujatan dengan Bahasa Rusia yang jika diterjemahkan kira-kira berkata 'Persetan Obama'.

Meskipun Porsche Carrera terhitung sebagai mobil mewah, namun Frolov tidak khawatir. Ia berpikiran jika cat semprot yang digunakan akan hilang ketika mobil dicuci.

Bahkan, Frolov pun berencana untuk mencoreti koleksi mobil lainnya sebagai media demonstrasi. Aksi yang dilakukan Frolov ini di Rusia tidak dianggap sebagai perbuatan melanggar hukum dan menjadi ungkapan kebebasan berbicara sehingga pelakunya tidak akan diseret ke penjara.

(ysp/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.