Sukses

Toyota 86 Pakai Platform Mobil Sport Terlaris di Dunia?

Suksesor Toyota GT 86 akan menggunakan platform yang sama dengan Mazda MX-5.

Liputan6.com, Hiroshima - Suksesor Toyota GT 86 diprediksi akan lebih populer dari yang ada saat ini. Hal ini mengingat fakta bahwa suksesor tersebut akan menggunakan platform yang sama dengan Mazda MX-5.

Sebagaimana diketahui, Mazda MX-5 sampai saat ini adalah mobil sport dua kursi terlaris di dunia berdasarkan rekor Guinness.

Dilaporkan Motoring, Rabu (24/6/2015), suksesor Toyota GT 86 juga akan berbagi arsitektur yang sama dengan Fiat 125 Spyder. Selain itu, dengan cara ini biaya produksi diprediksi akan lebih rendah, manuver lebih baik, dan pada akhirnya penjualan semakin meningkat.

Meskipun demikian, mesin keduanya tidak akan sama. Fiat 125 Spyder diprediksi akan menggunakan mesin bensin 1,75 liter yang hasilkan tenaga 237 Tk dan torsi 350 Nm. Namun tidak dijelaskan mesin apa yang digunakan untuk suksesor GT 86 tersebut.

Saat ini, GT 86 telah menerima beberapa pembaruan sejak diluncurkan kembali di Jepang pada 2012. Model ini memiliki tampilan front-engine dan rear-wheel drive. Tenaga mobil ini dihasilkan oleh mesin 2,0 liter naturally aspirated dengan sistem injeksi langsung Toyota D-4D.

Satu-satunya yang opsional dari mobil ini adalah transmisinya. GT 86 tersedia dalam pilihan transmisi manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan.

Di Indonesia, mobil yang hanya dikenal dengan sebutan Toyota 86 ini dibanderol dengan harga awal Rp 679,7 juta area Jakarta.

(rio/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini