Sukses

Tutup Pabrik, GM Indonesia Tetap Jamin Layanan Aftersales

Chevrolet memperkuat komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas jaringan dealer di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Di penghujung Juni 2015 ini, General Motors (GM) Indonesia resmi menutup pabriknya yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Meskipun begitu, GM Indonesia menegaskan kembali dedikasinya terhadap pelanggan di Indonesia dengan memperkenalkan program Complete Care bagi yang sudah menjadi pelanggan ataupun pembeli baru.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, program Complete Care didesain untuk memberikan lebih dari yang pelanggan harapkan. Adapun layanan purna jual menyeluruh ini mencakup:

- Program garansi selama tiga tahun tanpa batas kilometer
- Layanan Customer Assistance Center (CAC) 24 jam dan Roadside Assistance dihadirkan untuk pelanggan yang membutuhkan bantuan darurat
- Layanan After Service Delivery di sejumlah diler yang akan mengantarkan kendaraan pelanggan ke rumah atau kantor setelah selesai diservis
- Layanan Quick Service di sejumlah dealer bagi pelanggan yang telah melakukan reservasi sebelumnya.

“Misi kami di GM adalah menjaga dan  mempertahankan hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Kami menempatkan pelanggan sebagai fokus dalam setiap kegiatan bisnis kami,” kata Stefan Jacoby, Executive Vice President dan President GM International (GMI).

Tidak hanya sekedar memperkenalkan layanan yang berorientasi kepada pelanggan, Chevrolet juga memperkuat komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas jaringan dealer di Indonesia. Semua bengkel resmi Chevrolet dilengkapi dengan rangkaian peralatan lengkap dan sistem analitik digunakan dalam layanan perawatan dan perbaikan.

Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care GM Indonesia menambahkan jika tujuan utama perusahaan saat ini adalah untuk mendorong bengkel resmi Chevrolet untuk memberikan layanan yang standar untuk menjamin transparansi dalam prosedur sehingga pelanggan merasa nyaman memiliki kendaraan Chevrolet. Inisiatif ini adalah bagian dari usaha GMI menghadirkan sebuah pengalaman memiliki mobil Chevrolet yang memuaskan di seluruh pasar termasuk Afrika, Timur Tengah, India, Korea Selatan dan Asia Tenggara.

Complete Care menunjukkan komitmen kami untuk menjadi yang terdepan dalam layanan pelanggan, servis, dan kepuasan pelanggan lewat salah satu paket layanan yang paling lengkap dan tersedia secara luas. Dengan mendengarkan dan memahami keinginan pelanggan, kami yakin kepercayaan pelanggan terhadap brand Chevrolet akan semakin kuat," tutup Dadan.

(ysp/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.