Sukses

Makin Wah, GIIAS Punya Seabrek Acara Seru

Beragam program kegiatan telah dipersiapkan untuk menarik perhatian pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) semakin mantap menatap pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015. Beragam program kegiatan telah dipersiapkan untuk menarik perhatian pengunjung.

Pada tahun ini, pihak penyelenggara memilih Indonesia Convention Exhibition di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, sebagai lokasi penyelenggaraannya. Dengan areal pameran yang lebih luas dibanding lokasi terdahulunya, program acara yang disuguhkan pun bertambah.

Andy Wismarsyah Presiden Direktur Seven Events (panitia penyelenggara GIIAS) mengatakan, pengunjung akan dipuaskan dengan sejumlah program acara yang baru dan lebih kreatif, inovatif, menantang dan spektakuler.

"Harapannya agar para pengunjung memperoleh pengalaman dan kesan yang tak terlupakan. Sebab program acara tersebut tidak hanya dapat dinikmati saja, tetapi pengunjung juga bisa ikut serta berpartisipasi," katanya di sela-sela acara media gathering GIIAS 2015 di Jakarta, Selasa malam.

Adapun program acara baru yang dimaksud meliputi Off Road Festival, 4x4 Challenge, Live Modz Show Off, Auto Show Meet Up, GIIAS Champion of Champions Race by Car Review, GIIAS Supercar Taxiride by Car Review, dan Test Drive & Test Ride.

Untuk 4x4 Challenge misalnya, merupakan event interaktif antara off roader dengan pengunjung GIIAS. Pengunjung akan diajak berbagi pengalaman secara langsung dan merasakan kemampuan kendaraan 4x4 dengan cara menaklukan rintangan berupa tanjakan tinggi, jurang yang curam, jalan sempit, turunan tajam yang dibuat seolah-olah tengah melintasi puncak Gunung Krakatau.

Selain itu, program lainnya yang tidak kalah seru adalah Supercar Taxi Ride. Pengunjung diperbolehkan menjadi penumpang supercar yang disulap menjadi taksi. Beberapa mobil super telah dipersiapkan seperti Ferrari, Lamborghini, dan McLaren. Mobil super tersebut dikemudikan oleh pengemudi profesional dan berpengalaman, penumpang juga akan diajak ngebut dilintasan khusus yang telah dipersiapkan.

Sebagai informasi, ruang pamer GIIAS 2015 menempati lahan seluas 91.577 m2. Sementara total luas areanya mencapai 220.000 m2. Selama pameran yang berlangsung 20-30 Agustus 2015, penyelenggara menargetkan sebanyak 380.000 pengunjung.

GIIAS 2015 sendiri diikuti oleh 33 peserta yang terdiri dari 23 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga. Tiket di hari biasa (Senin-Kamis) dibanderol Rp 40 ribu, sedangkan akhir pekan (Jumat-Minggu) dipatok Rp 60 ribu. Nah jika Anda penasaran dan ingin menjadi orang pertama yang hadir di pembukaan GIIAS 2015 (VIP Day) siapkan kocek Rp 100.000 untuk menebus tiket masuknya.

(ian/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS