Sukses

Lakoni Debut, Mercy A-Class Dijanjikan Makin Gahar

Mercedes Benz melakukan penyegaran pada A-Class secara menyeluruh.

Liputan6.com, Stuttgart - Generasi terbaru Mercedes Benz A-Class akhirnya resmi debut. Pabrikan yang bermarkas di Stuttgart, Jerman ini melakukan upgrade menyeluruh baik eksterior, interior, maupun jantung mekanis.

Dilansir Motorbeam, Selasa (30/6/2015), eksterior A-Class mendapat beberapa perubahan meliputi desain muka yang didesain ulang dengan bumper bergaya arrow-shaped serta menggunakan opsi headlamp LED (menjadi fitur standar pada A45 AMG) dan lampu daytime running light (DRL) bergaya alis di headlamp.

Sementara pada buritan, lampu belakang telah menggunakan teknologi LED dengan bumper yang terintegrasi muffler knalpot.

Beralih ke bagian dalam, interior A-Class masih tetap didukung instrumen cluster dual pod namun dengan posisi tombol yang berbeda. Jok juga ikut mendapat penyegaran dengan pilihan warna baru.

Pabrikan berlogo three pointed stars ini juga mengklaim telah meningkatkan kualitas bahan jok dan material interior pada model 2016.

Mercedes Benz membekali beberapa pilihan mesin untuk line up model A-Class. Pada model entry level-nya yaitu A160 yang didukung mesin bensin 1,6 liter dengan output 99 Tk.

Adapun varian tertinggi A-Class yaitu A45 AMG 4MATIC masih tetap didukung mesin 2,0 liter dengan output 376 Tk dan torsi 475 Nm. Tenaga ini terdongkrak 21 Tk dari versi sebelumnya sebesar 355 Tk. Mercedes Benz akan mulai menjual jajaran A-Class pada 3 Juli mendatang dan pengiriman perdana dijadwalkan pada September untuk pasar Eropa.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.